Menciptakan ide film bukan sesuatu yang mudah, apalagi akan diikutkan dalam festival seperti ACFFEST 2022. Sutradara Rahabi Mandra memiliki beberapa tips bagi para pemula untuk menciptakan ide film yang baik.

Berbicara pada ACFFEST 2022 Movie Day di Palangkaraya, Sabtu (18/6), Rahabi mengatakan ide film yang bagus harus memiliki logline yang kuat dan menarik. Logline adalah satu kalimat  yang menjabarkan apa yang terjadi dalam sebuah film. "Dalam proposal (pengajuan ide film) yang paling dilihat adalah logline, satu kalimat saja dan kalimat itu harus memikat," kata sutradara dan penulis skenario ini.

Untuk menciptakan logline agar ide ceritanya dilirik, Rahabi kepada para pengunjung Movie Day di XXI Palma Palangkaraya itu memberikan tiga tips. Tips pertama adalah adanya karakter yang menarik dan tidak biasa.

"Untuk menciptakan karakter yang menarik tengok saja teman-teman kita sendiri, mereka semua berkarakter. Jangan terlalu menyederhanakan karakter padahal di sekeliling kita ada orang-orang yang karakternya kaya," kata Rahabi. 

 

Read full the article here