Jakarta, TNI AU –

Semangat patriotisme adalah sikap yang berani, pantang menyerah, dan rela berkorban demi bangsa dan negara. Untuk membangkitkan semangat patriotisme tersebut tentunya kita kembali mempelajari sejarah-sejarah masa lalu bagaimana para pejuang dalam membela negaranya, salah satu diantaranya kisah perjuangan para Kadet atau calon penerbang Angkatan Udara dalam peristiwa misi serangan udara Angkatan Udara Republik Indonesia pada 29 Juli 1947 silam.

Demikian yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady pada saat nobar Kadet 1947 bersama anggota Lanud Rsn tempat di Wing Udara 6. Jumat, (22/7/2022).

Marsma TNI Ian Fuady menjelaskan, momentum Nobar ini bagi keluarga Lanud Rsn adalah untuk mengingatkan kembali sejarah perjuangan para pahlawan TNI Angkatan Udara dalam mempertahankan kemerdekaan RI, dengan semangat patriotisme akan melahirkan dan membangkitkan semangat pengabdian, cinta tanah air, rasa solidaritas, memiliki identitas, dan dimasa sekarang ini adalah menciptakan semangat baru dalam melaksanakan tugas yang lebih baik lagi.

Marsma Ian Fuady menambahkan, saya mengapresiasi Nobar film sejarah produksi Temata Studios, Kadet 1947 yang digelar oleh Wing Udara 6, karena ini adalah hal menarik, selain sebagai media belajar memahami sejarah, film tersebut juga sekaligus menjadi tontonan hiburan khususnya bagi keluarga besar Lanud Rsn.

Read the full article here

×

Please send us message below and ask us anything according to your needs!

× Hi, how can I help?