Jakarta, DetikHot -

Rahabi Mandra tengah menggarap webseries berjudul 'Ustadz Jaga Jarak' dengan melakukan proses syuting jarak jauh. Semua proses yang dilakukan pemain dan kru yang terlibat dikerjakan dari rumah masing-masing. Webseries tersebut diproduksi dengan tim kecil yang beranggotakan kurang lebih delapan orang. Masing-masing pemain, melakukan pengambilan gambar dari rumah dengan kamera yang mereka miliki.

Sutradara yang juga pemenang Penulis Skenario Adaptasi Terbaik di FFI 2017 itu mengatakan bahwa sebenarnya dalam proses syuting jarak jauh, ada beberapa keterbatasan yang dialami.

"Ada keterbatasan shot, kami nggak bisa ngambil shot jauh, nggak punya close up, akhirnya kita ambil nya blocking. Di atas itu semua, ada keterbatasan koneksi internet, kali ini tantangannya koneksi internet," cerita Rahabi dalam wawancara virtual

'Ustadz Jaga Jarak' bercerita tentang Ustadz Fahmi (Ade Firman Hakim) tidak dapat pulang ke kampung halaman menemui orang tuanya karena adanya masa pandemi COVID-19. Meski tengah berada di masa karantina, akan tetapi, Ustadz Fahmi tetap membuka konsultasi secara online untuk mereka yang ingin belajar agama dari dirinya.

Read the full article here