Jakarta, Temata Event -

Event besar Papua Barat sukses terselenggara dengan tajuk “Semarak Maju Papua Barat” yang diselenggarakan pada 27 April 2022. Temata Event turut serta dalam membentuk, merancang dan melaksanakan suksesnya acara yang diprakarsai oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat. Acara tersebut terselenggara di Hotel Sultan Jakarta, mempromosikan pencapaian keberhasilan Papua Barat diantaranya pembangunan dan pariwisata selama lima tahun terakhir pada masa kepemimpinan Gubernur Papua Barat dan Wakil Gubernur Papua Barat, serta menampilkan berbagai macam potensi keindahan dan kekayaan yang ada di Papua Barat. Pada acara tersebut Pemprov Papua Barat turut menyampaikan pencapaian yang diraih selama periode kepemimpinan Gubernur Drs. Dominggus Mandacan, M.Si dan Wakil Gubernur Mohamad Lakotani. SH, M.Si pada tahun 2017 - 2022 dalam video milestone dengan rancangan Temata Event.

Keindahan dan keistimewaan Papua Barat pun tersorot dengan baik pada video yang dirancang oleh Production House Temata Productions. Salah satu keindahan yang menjadi daya tarik utama adalah Teluk Cendrawasih, sebuah taman nasional perairan laut terluas di Indonesia yang akan menjadi program utama Pemprov Papua Barat dalam perhelatan besar berikutnya dengan tajuk Sail Teluk Cendrawasih pada tahun 2023. Program ini juga menjadi salah satu upaya Pemprov dalam melakukan pembangunan berkelanjutan di tanah Papua. 

Momentum acara ini turut dimanfaatkan melalui penandatanganan tiga Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemprov Papua Barat dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong serta apresiasi dari Pemerintah Provinsi Papua Barat kepada jajaran Pimpinan Kementerian/Lembaga, Swasta (BUMN dan BUMD), NGO, dan Mitra Pembangunan  yang telah memberikan dukungan atau kerjasama dalam 5 tahun terakhir, sehingga sinergitas dan kolaborasi dapat berjalan dengan baik bersama Pemerintah Provinsi Papua Barat. 

Watch the event here