Jakarta, Voi.id -

Film KADET 1947 kembali meraih respon positif dari pecinta film Indonesia. Film produksi Temata Studio dan Legacy Pictures, serta didukung oleh TNI Angkatan Udara itu mulai tayang Netflix sejak tanggal 7 Juli 2022 lalu.

Setelah tayang, KADET 1947 langsung masuk jajaran paling banyak ditonton. Akun Instagram film KADET 1947 mengunggah tangkapan layar rekor tersebut.

Film yang diproduseri oleh Celerina Judisari ini menceritakan kisah heroik para kadet Angkatan udara yang menyerang markas Belanda di masa agresi militer belanda ke-2 pada tahun 1947.

Film yang dikemas secara pop culture ini, disutradarai oleh Rahabi Mandra dan Aldo Swastia. Sejak tayang di Netflix, film ini mendapatkan banyak komentar positif tentang filmnya dan perlunya tayangan film sejarah yang mengobarkan jiwa nasionalisme.

Sementara itu, Tesadesrada Ryza yang juga menjabat produser film ini mengungkapkan, film KADET 1947 dapat membuat generasi Z dan milenial lebih mencintai negara Indonesia. "Menonton Kadet 1947 berharap anak muda akan lebih mencintai Indonesia dan menghargai para pejuang yang telah berkorban untuk kemerdekaan bangsa ini," harap nya.

Read the full article here